Kamis, 19 Juli 2018

Manajemen Kolesterol Tinggi

Apa Faktor Risiko untuk Penyakit Jantung dan Kolesterol Tinggi?

    Dimungkinkan untuk meminimalkan risiko penyakit jantung, salah satu penyebab utama kematian di Amerika Serikat. Kolesterol darah tinggi dapat menyebabkan penyakit arteri koroner, serangan jantung, serangan iskemik transien (TIA), stroke, dan penyakit arteri perifer; menjaga kadar kolesterol dalam kisaran normal dapat menurunkan risiko penyakit ini.

    Perubahan gaya hidup dapat membuat Anda mengendalikan kesehatan jantung Anda, dan mengelola kadar kolesterol Anda adalah salah satu perubahan gaya hidup yang penting. Faktor risiko lain yang juga dapat dikendalikan termasuk mempertahankan tekanan darah normal, berolahraga, menjaga berat badan Anda dalam batas normal, berhenti merokok, dan mengendalikan diabetes dan stres.

    Sementara seseorang tidak dapat mengendalikan faktor risiko seperti usia dan riwayat keluarga penyakit jantung atau stroke, adalah mungkin untuk meminimalkan faktor risiko lain untuk hidup lebih lama dan lebih sehat.

    Mengetahui jumlah kolesterol Anda adalah langkah pertama yang baik dalam mengurangi risiko. Ini termasuk kolesterol total, HDL (lipoprotein densitas tinggi atau kolesterol baik), LDL (lipoprotein densitas rendah atau kolesterol jahat) dan kadar trigliserida. Bersama-sama mereka adalah bagian dari tes skrining darah yang disebut analisis lipoprotein dan dapat memberikan arahan kepada Anda dan ahli kesehatan Anda tentang kebutuhan potensial untuk mengontrol kadar kolesterol.

    Jika kadar kolesterol seseorang normal, tetapi mereka memiliki faktor risiko lain untuk serangan jantung atau stroke, mereka mungkin masih ingin menurunkan kadar kolesterol lebih lanjut.

    Diet dan olahraga adalah strategi yang digunakan untuk menurunkan kolesterol Anda sebelum obat penurun kolesterol diresepkan.

Di mana Anda Dapat Menguji Kolesterol Anda?

Mengukur kolesterol Anda melibatkan pengambilan sampel darah. Seringkali profesional perawatan kesehatan Anda akan merekomendasikan dan mengatur tes ini selama kunjungan kantor, meskipun yang terbaik adalah memiliki darah yang diambil setelah berpuasa selama 14-16 jam.

Peluang skrining kolesterol sering tersedia di masyarakat seperti:

    Pemutaran diadakan di pusat perbelanjaan
    Pameran kesehatan masyarakat
    Klinik medis lingkungan
    Perangkat pengujian rumah
    Pengujian situs kerja

Apa arti Angka Kolesterol (Bagan)?

Membuat Rasa Hitung Kolesterol Anda * Jenis Lemak Buruk Lebih Baik Diinginkan
Total Kolesterol Darah 240 mg / dL ** dan di atas perlu evaluasi tingkat HDL dan LDL 200-239 adalah batas tinggi 200 dan kurang; 150 sangat ideal
HDL 40 mg / dL atau kurang 45 untuk pria; 55 untuk wanita 60 atau lebih
LDL 190 mg / dL atau lebih dianggap sangat tinggi; 160-189 dianggap tinggi 130-159 adalah batas 100-129 tinggi adalah hampir yang terbaik; di bawah 100 sangat ideal
Trigliserida 500 mg / dL atau lebih sangat tinggi; 200-499 dianggap tinggi 150-199 adalah batas tinggi Di bawah 150 adalah normal

* Dari pedoman yang direvisi ATP III, National Institutes of Health ** mg / dL berarti miligram per desiliter darah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar