Kamis, 19 Juli 2018

Cara Menurunkan Kolesterol

Olahraga aerobik teratur membantu menurunkan kadar kolesterol serta mengendalikan tekanan darah tinggi, diabetes, dan berat badan. Sementara sebagian besar organisasi kesehatan merekomendasikan 30 menit sehari untuk beberapa jenis olahraga, intinya adalah lebih mungkin lebih baik, tetapi beberapa masih lebih baik daripada tidak sama sekali.

Banyak orang melakukan latihan di tempat kerja dengan melakukan pekerjaan manual tetapi mungkin tidak memiliki banyak latihan aerobik. Latihan datang dalam berbagai bentuk dan menjaga tubuh bergerak adalah bagian penting dari mempertahankan kondisi fisik serta kepadatan tulang yang baik, fleksibilitas otot, dan fungsi sendi. Banyak orang melakukan latihan di tempat kerja dengan melakukan pekerjaan manual tetapi mungkin tidak memiliki banyak latihan aerobik.

Berapa Banyak Latihan yang Saya Butuhkan?

Berjalan sejauh 2 mil dalam 30 menit 3 kali seminggu merupakan latihan aerobik tingkat sedang. Itu mungkin cukup untuk menaikkan kolesterol HDL Anda dengan 1 hingga 3 poin (lebih tinggi lebih baik) dan menurunkan kolesterol LDL Anda (lebih rendah lebih baik).

Jika Anda tidak dapat melakukan blok latihan 30 menit sekaligus, lakukan beberapa menit latihan di sana-sini sepanjang hari (menaiki tangga di tempat kerja, berjalan di sekitar blok di istirahat makan siang, parkir, dan berjalan kaki) . Para peneliti telah menunjukkan bahwa olahraga tanpa kehilangan berat badan dapat memiliki dampak positif pada peningkatan kadar kolesterol. Ini adalah jumlah aktivitas, dan tidak selalu ada perubahan dalam kebugaran atau intensitas olahraga yang penting untuk peningkatan kolesterol dan menurunkan faktor risiko untuk penyakit jantung dan stroke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar